Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

75 Siswa-Sisiwi Kotawaringin Timur Ikuti Diklat Paskibra

  • 01 Agustus 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Diklat calon anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipusatkan di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) tepatnya di belakang Stadion 29 November Sampit.

Kegiatan ini diikuti 71 peserta terdiri 41 putra dan 30 putri. Selain itu ada empat peserta Paskibra yang dikirim ke tingkat provinsi.

"Semoga Paskibra tahun ini bisa terlaksana dengan baik dan tertib dari tahun sebelumnya dan mereka mampu mengikuti dengan penuh disiplin, dedikasi, fisik yang ditempa dengan baik dan mental yang bagus. Serta bisa menjadi pemuda-pemudi pelopor di tengah masyarakat," ucap Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri saat pembukaan diklat, Rabu (1/8/2018).

Mereka akan menjalani masa pendidikan dan pelatihan dari 31 juli hingga 18 Agustus 2018. Mereka dilatih oleh anggota dari Kodim 105 Kotim, Polres Kotim, Brimob Polda Kalteng, Kompi Antang dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotim.

Selama Diklat, mereka diimbau agar bisa beradaptasi dan bersosialisasi dengan peserta lainnya.

Kemudian selama masa karantina, mereka juga dibekali berbagai pengetahuan tentang kebangsaan, aturan lalu lintas, pencegahan narkoba dan semacamnya.

"Dengan melibatkan semua komponen untuk pelatihan ini diharapkan agar semua bisa berjalan dengan baik. Yang mana latihan sendiri dilakukan dari pagi sampai siang dan dilanjutkan pada malam harinya untuk diklat," kata Najmi Fuadi, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kotim. (EKA YUSSRONA/B-6)

Berita Terbaru