Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMPN 1 Katingan Hilir Diimunisasi Campak dan MR

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Agustus 2018 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para siswa SMP Negeri 1 Katingan Hilir mendapatkan imunisasi pencegahan penyakit campak dan MR (measles rubella) oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Rabu (1/8/2018).

Camat Katingan Hilir, Ardiansyah membuka acara pencegahan kampanye MR, UPTD Kecamatan Katingan Hilir Puskesmas Kasongan di SMPN 1 Katingan Hilir ini.

Selain dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Robertus Pamuriyanto, acara pencanangan kampanye MR ini juga dihadiri Anggota DPRD Katingan, Karyadi.

Dalam kesempatan ini Camat Katingan Hilir, Ardiansyah meminta kepada wargana, termasuk para anak didik mulai tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA agar mengikuti imunisasi MR ini. 

"Harapan saya anak didik usia mulai PAUD, SD, SMP dan SMA terutama di wilayah Kecamatan Katingan Hilir ini semuanya diimunisasi MR," harap Camat Ardiansyah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuriyanto mengatakan, pihaknya membagi dua tahap terkait pencegahan kampanye MR ini.

"Petaama pada bulan Agustus ini yang pelaksanaannya dipusatkan di sekolah-sekolah, seperti PAUD atau TK, SD, SMP dan SMA," ujarnya.

Kemudian pada September 2018 pelaksanaan imunisasi dipusatkan di posyandu dan pos timbang. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru