Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

28 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Kobar Dilantik, Dua Jabatan Masih Kosong

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Agustus 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 28 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) dilantik di Aula Kantor Bupati Kobar, Rabu (1/8/2018).

Walau demikian, saat ini masih ada dua jabatan yang masih mengalami kekosongan  yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar dan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar.

Pasalnya, Masradin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kobar, berpindah tugas menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah (Setda) Kobar. 

Kemudian, Agus Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PUPR Kobar berpindah jabatan menjadi Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kobar.

Terkait hal tersebut, Bupati Kobar Nurhidayah seusai mengambil sumpah janji dan melantik para pejabat tinggi pratama tersebut mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan surat kepada Gubernur Kalteng, terkait pengusulan nama-nama pejabat yang bakal menempati posisi Sekda Kobar.

"Karena sesuai tenggat waktu yaitu 5 hari setelah ada kekosongan jabatan Sekda, maka harus diusulkan nama-nama calon pejabat yang bakal menduduki posisi tersebut. Ada tiga nama yang kami usulkan, tetapi siapa nama-nama tersebut masih rahasia," ujar Bupati.

Sedangkan untuk posisi Kadis PUPR Kobar yang juga masih kosong, menurut Bupati rencananya akan dilakukan lelang jabatan.

"Selain itu untuk pejabat Direktur  definitif RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang  diduduki oleh pejabat eselon III dan IV tidak lama lagi akan kita lantik pejabat definitifnya," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru