Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Pendopo Direncanakan Jadi Pasar Modern

  • Oleh Ramadani
  • 02 Agustus 2018 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan, pemerintah Kabupaten Barito Utara akan membangun kembali Pasar Pendopo Muara Teweh yang terbakar seminggu lalu. Bahkan, pemerintah telah merencanakan pasar terbesar di Kabupaten Barito Utara ini dibangun modern sehingga memudahkan masyarakat berbelanja.

“Saya dengan Pak Sekda telah membahas rencana pembangunan Pasar Pendopo Muara Teweh. Namun malah terjadi musibah kebakaran,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem, Rabu (1/8/2018)

H Koyem menyebut, desain untuk Pasar Pendopo ini sudah disiapkan. Bahkan, konsultan perencanaan beberapa kali turun untuk membuat pasar modern yang berada persis di tepian Sungai Barito ini. “Kami akan menjadikannya pasar modern, pembangunan dilaksanakan mulai tahun depan,” ungkap bupati.

Pasar tersebut menampung sedikitnya 450 pedagang sembako, pakaian, aksesoris, sayur dan ikan. Sejauh ini, Pemkab Barito Utara memang konsen meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membangun pasar. Setidaknya sudah ada lima pasar yang selesai dibangun dan direhab. Seperti Pasar Dermaga Muara Teweh yang dibuat megah. Menyusul Pasar Bebas Banjir Muara Teweh dalam tahap pekerjaan penyelesaian.

Pemkab Barito Utara juga membangun pasar di kelurahan dan desa. Seperti Pasar Benangin, Pasar Kandui dan Pasar Tumpung Laung yang kini ditingkatkan kembali dengan anggaran Rp6 miliar. 

Selain itu, sejumlah pasar di desa juga dibangun dan diperbaiki. “Pasar merupakan urat nadi perekonomian daerah. Tentunya kami akan memperhatikan para pedagang secara penuh,” tegas bupati. (RAMADHANI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru