Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kapuas: Imunisasi Langkah Efektif untuk Mencegah Penyakit

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 02 Agustus 2018 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan pencanganan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (IMR), yang dibuka secara resmi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Masrani mewakili Pj Bupati.

Dalam sambutan Pj Bupati Kapuas yang dibacakan Masrani, disampaikan masa depan anak-anak sebagai tanggungjawab bersama. Sehingga, imunisasi penting sebagai upaya pencegahan penyakit.

"Anak yang sehat harus bebas penyakit, mempunyai status gizi yang baik, hidup dalam lingkungan sehat dan mendapat pendidikan berkualitas. Salah satu cara efektif dalam mencegah penyakit adalah dengan imunisasi," ucapnya. 

Selain itu pelayanan imunisasi yang diberikan harus berkualitas mengunakan vaksin yang aman dan efektif, serta dengan cakupan imunisasi yang tinggi dan merata.

Dia menerangkan, pemkab mewajibkan imunisasi karena langkah efektif mencegah penyakit menular serta berbahaya bagi anak-anak.

Imunisasi selama ini memberikan perlindungan terhadap delapan penyakit seperti tuberculosis, campak, difteri, batuk renjan, tetanus, polio, hepatitis B dan hemofilus influenzae. (HARDI SARJITO/B-11)

Berita Terbaru