Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Ketapang Serahkan Bekantan ke BKSDA Pos Sampit

  • 02 Agustus 2018 - 08:30 WIB

BORBEONEWS, Sampit - Polsek Ketapang serahkan seekor bekantan dewasa ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Penyerahan itu dilakukan di halaman Mako Polsek Ketapang, Rabu (1/7/2018) malam tadi.

"Tadi malam kami lakukan penyerahan seekor bekantan ke BKSDA Pos Jaga Sampit untuk dikembalikan kehabitat aslinya," kata Kapolsek Ketapang I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis (2/7/2018).

Ia menjelaskan, mamalia langka endemik pulau Kalimantan itu didapat dari para warga sekitar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) pada Selasa (31/7/2018). Saat itu warga melihat ada bekantang yang sedang berenang dari Kecamatan Seranau menuju PPM. 

Namun ditengah perjalanan, bekantan itu hampir tenggelam karena kelelahan. Warga yang melihat itu pun langsung bergegas mengamankannya ke atas klotok dan membawanya ke daratan.

Penemuan itu pun dilaporkan kepada aparat Polsek Ketapang. Kemudian hewan dengan ciri berhidung besar itu dibawa ke Mako Polsek Ketapang untuk dirawat agar kesehatannya kembali memulih.

"Beberapa hari sudah ada disini. Kondisinya sudah membaik. Makanya kami serahkan kepada BKSDA. Penyerahannya langsung dengan kepala BKSDA Pos Jaga Sampit, Bapak Muriansyah,"  terang Kapolsek. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru