Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Usul Pemberhentian dan Pengangkatan Wali Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Agustus 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- DPRD Kota Palangka Raya menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengumunan Usul Pengesahan Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Masa Jabatan 2013-2018 dan Usul Pengesahan Pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Periode 2018-2023, Kamis (2/8/2018).

Rapat Paripurna itu dihadiri Wali Kota Palangka Raya Riban Satia dan Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio, serta Wali Kota terpilih Fairid Naparin dan Wakil Wali terpilih Umi Mastikah.

"Pada 27 Juli 2018 masyarakat Kota Palangka Raya telah melaksanakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya. Hasil penghitungan suara oleh KPU yang dikeluarkan dengan surat keputusan tentang penetapan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kota serta SK KPU tentang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, menetapkan Fairid Naparin dan Umi Mastikah terpilih dalam gelaran tersebut," kata Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto yang memimpin Rapat Paripurna.

Sesuai undang-undang, DPRD berwenang untuk mengusulkan pengesahan pemberhentian serta pengangkatan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya.

Sekretaris Dewan Siti Masmah lalu membacakan Naskah Keputusan Pimpinan DPRD Kota Palangka Raya tentang Pengusulan Pengesahan Pemberhentian  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya masa jabatan 2013-2018 yaitu Riban Satia dan Mofit Saptono Subagio, dan Usul Pengesahan Pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya masa jabatan 2018-2023 yaitu Fairid Naparin dan Umi Mastikah.

"Masa jabatan Pak Riban dan Pak Mofit akan berakhir pada 23 september 2018. Telah kita saksikan penandatananan naskah keputusan tentang usulan ini. Selanjutnya naskah ini akan dikirimkan kepada Kemendagri melalui Gubernur Kalteng agar dapat dibuatkan SK Pelantikan," tutup Sigit K Yunianto. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru