Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segera Hubungi Petugas BKSDA Bila Melihat Buaya di Sungai Bamban

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Agustus 2018 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Pangkalan Bun Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng mengimbau masyarakat segera melapor bila mengetahui atau melihat kemunculan buaya di anak Sungai Bamban, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Imbauan itu disampaikan SKW II Pangkalan Bun setelah pada akhir Juli lalu ada warga yang melihat buaya di sungai itu.

"Silakan memghubungi sesegera mungkin nomor petugas kami yaitu Muda Yulivan 085390373183 bila mengetahui ada buaya tersebut. Mohon masyarakat jangan terlalu mendekat atau mengusiknya agar tidak diserang oleh reptil tersebut," tutur Kepala SKW II BKSDA Kalteng Agung Widodo, Kamis (2/8/2018).

Menurut Agung, pihaknya mendapatkan laporan mengenai keberadaan buaya tersebut sejak 25 Juli 2018.

"Saat itu ada warga yang sedang memancing di anak Sungai Bamban. Sekitar pukul 17.00 WIB, warga tersebut melihat buaya berukuran sekitar 2 meter."

Namun, lanjut Agung, saat itu warga tersebut tidak memiliki nomor telepon petugas SKW II Pangkalan Bun.

"Warga tersebut  kemudian mendatangi petugas kita yang berada di Kecamatan Kumai. Namun lantaran jeda waktu yang lama saat kemunculan buaya dan pelaporan, buaya tersebut menghilang," sebutnya.

Menurut Agung, dalam beberapa hari ini petugas SKW II Pangkalan Bun terus menyusuri anak Sungai Bamban untuk mencari keberadaan buaya tersebut.

"Kami juga mohon bantuan masyarakat agar bisa menghubungi nomor yang disampaikan tadi bila melihat keberadaan buaya tersebut. Selain itu, nomor telepon tersebut juga bisa digunakan masyarakat untuk menghubungi petugas bila melihat keberadaan satwa dilindungi seperti  orangutan dan satwa lainnya," ungkap Agung. (KRIDA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru