Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Ketapang Kembali Tangkap Bekantan Hanyut di Sungai Mentaya 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Agustus 2018 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Iskandar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dihebohkan dengan penemuan seekor bekantan hanyut di tepian Sungai Mentaya dalam keadaan lemah. 

"Bekantan tersebut ditemukan pada Rabu (1/8/2017) malam, oleh seorang pemuda bernama Dedy Irwansyah (16) dalam kondisi lemah karena hanyut," ujar Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Kamis (2/8/2018). 

Melihat adanya bekantan yang hanyut dan dalam kondisi lemah tersebut, Dedy langsung mengamankannya. Ia membawanya ke Polsek Ketapang, karena mengetahui hewan tersebut dilindungi. 

"Setelah mereka temukan dan amankan, bekantan tersebut langsung diserahkan ke Polsek Ketapang," kata Muriansyah. 

Pihak Polsek Ketapang langsung menghubungi BKSDA. Dengan itu, Muriansyah langsung mendatangi markas polsek tersebut dengan membawa kandang.

Setelah itu barulah mereka membawa kembali Bekantan tersebut ke Kecamatan Seranau, yang merupakan habitat dari hewan tersebut pada Kamis (2/8/2018). 

"Diduga kuat Bekantan tersebut juga berasal dari Seranau, karena ditemukan hanyut di Sungai Mentaya," terang Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru