Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jhon Krisli Tidak Dicalonkan, Pengurus dan Simpatisan Akar Rumput Ancam Tinggalkan PDI Perjuangan

  • Oleh Naco
  • 02 Agustus 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah kader dan simpatisan PDI Perjuangan dari akar rumput di Kotawaringin Timur (Kotim) mengancam akan meninggalkan PDI Perjuangan setelah mereka kecewa Jhon Krisli kader partai itu tidak dicalonkan.

"Jelaskan apa sebab Pak Jhon tidak masuk (bacaleg PDI Perjuangan). Karena Pak Jhon ini harapan kami penerus suku Dayak. Jika tidak dicalonkan kami akan mundur dari PDI Perjuangan," kata Andreas, koordinator massa dari Kecamatan Telawang, di halaman kantor DPC PDI Perjuangan, Kamis (2/8/2018).

Hal lain juga disampaikan oleh Loling perwakilan warga dari Kecamatan Telawang. Ia mempertanyakan jika mengikuti aturan kader partai yang tidak bisa mencalonkan lagi karena tiga kali duduk di tingkatan yang sama mengapa itu tidak berlaku di daerah yang lain.

"Mengapa hanya terjadi di Kotim saja, tolong beri penjelasan," tukasnya, di hadapan ratusan massa itu.

Bahkan mereka juga mendesak agar apa yang jadi aspirasi itu disampaikan ke DPP PDI Perjuangan. "Kalau perlu kami ke DPP, kami siap kesana. Bagaimana teman-teman," teriak massa disambut dukungan massa lainnya.

Bahkan itu juga ditanyakan oleh koordinator massa lainnya dari Kecamatam Cempaga Hulu dan kecamatan dalam kota, "Terus terang kami sangat sedih dengan kejadian ini," tegas warga.

Mereka tetap mendesak agar Jhon bisa dicalonkan apapun alasannya. "Tolong sampaikan aspirasi kami ini. Kami sudah jauh-jauh datang ke sini jika tidak disampaikan kami akan sampaikan kami akan mundur dari partai Banteng ini," teriak warga. (NACO/B-5)

Berita Terbaru