Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditlantas Polda Kalteng Juara Pertama Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Agustus 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng meraih juara pertama dalam hal penanganan kecelakaan lalu lintas se Indonesia. Tidak hanya itu, pihaknya juga mendapat juara III kategori pengamanan Operasi Ketupat 2018. 

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memberikan penghargaan atas perolehan prestasi itu yang diterima Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin. 

Pemberian itu diserahkan bertepatan dengan kegiatan rapat koordinasi bidang lantas dalam rangka Anev Ops Ketupat dan pengamanan Asian Games di Korlantas Polri Senin (30/7/2018) lalu. 

"Ditlantas Polda Kalteng mendapat dua kategori yakni juara 1 untuk zona C, pelaporan data laka lantas melalui IRSMS (Integrated Road Safety Management System) dan juara III pengamanan Ops Ketupat 2018," kata Aries Syahbuddin, Kamis (2/8/2018).

Ia menuturkan, pihak Korlantas mengapresiasi Polda jajaran yang telah melakukan pendataan kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Polda Kalteng, dinilai paling baik pada kategori zona C. 

Sementara itu, dalam hal operasi ketupat, Polda jajaran telah menyampaikan pelaporan perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan jumlah laka lantas selama operasi berlangsung. Termasuk upaya dalam menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru