Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Ormas dan LSM Dibutuhkan Pemerintah

  • Oleh Ramadani
  • 02 Agustus 2018 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Peran organisasi masyarakat (Ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) sangat dibutuhkan oleh pemerintah dalam mengawal kebijakan serta pembangunan.

“Ormas dan LSM adalah merupakan bagian dari elemen masyarakat yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan, sehingga perlu dibangun pola kemitraan positif antara LSM dan pemerintah agar terbangun sinergitas dalam membangun,” kata Bupati Barito Utara melalui Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hendro Nakalelo, Kamis (2/8/2018)

Peran Ormas dan LSM juga sangat dibutuhkan pemerintah di dalam mengawal kebijakan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi atau pembinaan terhadap Ormas/LSM ini perlu dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada pengurus ormas tentang ketentuan dan perundangan-undangan yang berlaku.

Sehingga setiap pengurus Ormas/LSM dapat melaksanakan hak dan kewajibannya dalam menjalankan organisasi yang telah dibentuk untuk mencapai tujuan organisasi.

“Diharapkan kepada semua Ormas/LSM di Barito Utara ini agar dapat meningkatkan partisipasinya secara aktif sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasinya sehingga mempunyai tujuan dan program yang jelas bermanfaat bagi masyarakat dan organisasinya,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru