Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Palangka Raya Gelar FGD Bahas Data Publikasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Agustus 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya menggelar focus group disscuison (FGD) untuk pembahasan data publikasi dalam angka.

Acara yang digelar di hotel itu dibuka Asisten I Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah mewakili Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia. 

"Digelarnya FGD ini adalah untuk memadukan hasil-hasil data terkini dan valid, terutama yang dihimpun setiap perangkat daerah guna menunjang program pembangunan," kata Kepala BPS Kota Palangka Raya, Agie.

Menurut Agie, FGD ini rutin digelar setiap tahunnya dengan tujuan untuk memperkuat koordinasi antar sektoral, yakni badan maupun instansi, agar memiliki data akurat dan valid yang nantinya digunakan sebagai acuan setiap program pembangunan.

Sementara itu Asisten I Setda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah mengatakan kegiatan FGD yang digelar sangatlah penting. Terutama untuk melihat progres data Kota Palangka Raya yang di fasilitasi oleh BPS Palangka Raya.

"Intinya pengumpulan dan penyajian data bukan hanya tanggung jawab BPS melainkan semua perangkat daerah juga mempunyai tanggung jawab menghasilkan data melalui kompilasi produk adminstrasi dari instansi masing-masing. Data kompilasi yang dihasilkan tersebut sangat dibutuhkan oleh konsumen data. Mulai dari mahasiswa, peneliti, korporasi dan pemerintah itu sendiri," jelas Ikhwansyah.

FGD dihadiri pula perwakilan BPS Kalteng, Amos Adam Residul serta Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Anna Menur Arum Ambarsari yang keduanya menjadi narasumber kegiatan FGD tersebut.

Kegiatan itu sendiri diikuti perwakilan dari perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru