Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Laksanakan Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Agustus 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara melaksanakan program pengelolaan sampah berbasis masyarakat untuk menunjang program skala prioritas sehingga terwujudnya Sukamara memperoleh predikat Kota Adipura.

"Dalam rangka menunjang beberapa program, kita membuat kegiatan yakni pengelolaan persampahan berbasis masyarakat. Tujuannya, agar terciptanya suatu lingkungan yang bersih, sehat, indah dan lestari," ujar Kepala DLH Sukamara Rendi Lesmana, Kamis (2/8/2018).

Untuk menyukseskan pelaksanaan pengelolaan sampah berbasis masyarakat, dirinya berharap peran serta masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

"Tanpa peran serta dan pasrtisipasi masyarakat secara umum. Tentunya hal ini akan sulit diwujudkan. Ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan perolehan Adipura. Sebab, selama ini kita hanya mampu dan terus berada di peringkat ke tiga se Kalteng," ujar Rendy.

Ia menambahkan, dengan adanya peran masyarakat maka akan mampu mengejar target dengan predikat Kota Adipura. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru