Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waduh! Karhutla Kembali Melanda Kawasan TNTP

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Agustus 2018 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali melanda salah satu kawasan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Kamis (2/8/2018).

Adapun lokasi itu, tepatnya di antara Sungai Arut Tebal dan Sungai Baru, dekat Desa Sungai Cabang, yang diperkirakan jaraknya lebih dari 60 km dengan patokan Camp Leakey menuju arah Selatan.

Koordinator Pengendalian Kebakaran Hutan Ahmad Farid, Jumat (3/8/2018) mengatakan, petugas dari Balai TNTP bersama relawan dari organisasi lingkungan Friend of National Parks Foundation (FNPF) saat ini bergerak ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

"Kabar kebakaran lahan tersebut kami terima dari petugas di sekitar lokasi, Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Mereka bersama volunteer dari FNPF sudah melakukan upaya pemadaman. Jumat pagi tim tambahan dari Balai TNTP bersama relawan FNPF bergerak ke TKP, untuk membantu proses pemadaman," jelas Farid.

Menurutnya, hingga Jumat pagi pihaknya masih belum mendapatkan kabar terbaru dari tim di lapangan. 

"Kami belum tahu sudah padam atau belum. Begitu juga dengan luasan lahan yang terbakar, serta kontur lahan yang terbakar. Kami belum mendapat informasi terbaru," jelas Farid. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru