Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hendra-Riko Hadiri Pelantikan Pj Bupati Lamandau di Istana Isen Mulang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Agustus 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati dan Wakil Bupati Lamandau terpilih H Hendra Lesmana-Riko Porwanto menghadiri undangan pelantikan Penjabat (Pj)  Bupati Lamandau Katma F Dirun oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Jumat (3/8/2018).

Selain Katma F Dirun yang dilantik menjadi Pj Bupati Lamandau, enam penjabat Kalteng lainnya juga dilantik secara bersamaan untuk menjadi Pj bupati di daerah yang masa khidmat kepala daerah definitifnya sudah habis. 

"Alhamdulillah, hari ini kami berkesempatan menghadiri undangan pelantikan Penjabat Bupati Lamandau (Katma F Dirun) secara langsung. Seperti kita tahu, alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar," ungkap Hendra Lesmana, usai mengikuti acara. 

Hendra yang kala itu didampingi Wakilnya Riko Porwanto, juga berharap agar dengan dilantiknya Pj Bupati Lamandau tersebut dapat mengisi kepemimpinan daerah yang sebelumnya diisi oleh pelaksana harian (Plh).

"Sejak kepemimpinan Kabupaten Lamandau periode sebelumnya selesai di tanggal 22 Juli 2018 lalu, jabatan Bupati diemban oleh Plh Bupati yang juga merupakan Sekda Lamandau saat ini. Dengan telah dilantiknya Pj Bupati ini praktis akan sangat meringankan beban daerah di masa transisi ini," katanya. 

Seperti diketahui, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Katma F. Dirun merupakan salah satu pejabat pemprov Kalteng yang saat ini menjabat sebagai Kepala BKD Kalteng.

Sementara itu, Hendra Lesmana dan Riko Porwanto merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2018-2023 hasil Pilkada Lamandau 2018 yang saat ini tinggal menunggu pelantikan. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru