Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Kosong di Bagendang Terbakar

  • 04 Agustus 2018 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kali ini sebuah rumah di Desa Bagendang Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Utara habis terbakar.

Menurut informasi yamg dihimpun, peristiwa itu terjadi Jumat (3/8/2018), sekitar pukul 10.30 WIB.  Rumah berkonstruksi kayu itu ditinggalkan kosong oleh pemiliknya.

"Rumah itu milik nenek Radiah. Saat itu beliau sedang berada di rumah anaknya. Makanya rumah ini dalam keadaan kosong," ucap staf Desa Bagendang, Rahmad Mustafa, Sabtu (4/8/2018).

Api pertama kali dilihat oleh Mustafa sendiri. Saat itu ia sedang pergi ke lanting yang ada di sungai Mentaua untuk buang air. Saat melewati rumah korban, ia melihat api sudah mulai membesar.

"Saya panik dan meminta tolong kepada warga. Setelah datang, kami pun melakukan pemadaman dengan alat sedanya. Untung saja api tidak menyebar ke rumah warga yang lainnya," terang Mustafa.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah berukuran 4x6 meter itu. Sebab aparat kepolisian setempat masih berada dilokasi untuk menyelidiki dari mana awal mula munculnya api penyebab kebakaran itu. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru