Berkelahi, 4 Pemuda Kena Tusuk Masuk Rumah Sakit

  • Oleh Uriutu
  • 04 Agustus 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Akibat berkelahi sebanyak  empat pemuda harus menjali rawat inap perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok, Barito Selatan. 

Mereka mengalami luka tusak pisau dalam peristiwa perkelahian di dekat kantor JNE Jalan Pelita Raya Buntok, Sabtu (4/8/2018)  sekitar pukul 03.30 WIB.

Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa mewakili Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen mengatakan, keempat korban tersebut bernama Venu Aminu (23) warga jalan pelita IV gang Mula jari No 67. RT 35 RW 004 Kelurahan Buntok Kota. Ia mengalami luka tusuk dibahu kiri dan tangan kiri.

Wahyu Riski Setiawan (22) warga Jalan A Yani RT 1 Tamiang Layang Barito Timur mengalami luka tusuk di perut kiri. Fatulah Taufik Rahman (24) warga Tamiang Layang mengalami luka tusuk di punggung.

Dan Natael warga jalan A. Yani Km 04 No 43 RT 14 Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur mengalami luka gores akibat sabetan senjata tajam pada sikut tangan kanan.

“Keempat korban ditusuk saat berkelahi atau pengeroyokan dilakukan oleh pelaku Hidayat (20) bersama dua rekannya Herdiyanto (25) dan Billy Tanama (22),” kata Kapolsek, Sabtu (4/8/2018).

Kronologis kejadian berawal saat tersangka bersama 6 rekannya hendak pulang ke rumah di Jalan Panglima Batur, Gang Karya Buntok. Namun saat di perempatan Jalan Ibunda dan Ki Hajar Dewantara tersangka diteriaki oleh empat korban yang saat itu sedang mabuk. 

Mendengar teriakan tersebut, tersangka memutar balik motornya mendatangi keempat korban dikira ada kecelakan karena satu orang di antaranya tergeletak di aspal dengan sepeda motor dengan posisi rebah.

Setibanya di tempat itu tersangka bertanya kenapa berteriak? Namun tiba-tiba dipukul menggunakan helm. Pada saat itu tersangka melihat ada satu orang korban mencabut pisau di samping kanan dia.

“Melihat itu tersangka berusaha merebut pisau dari korban. Begitu mendapatkan pisau dirinya langsung menyerang para korban,” ungkap Kapolsek.

Melihat temannya berkelahi dua orang teman tersangka Billy dan Mardiyanto memutar balik motor ikut membantu.

Berita Terbaru