Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Kalimantan Tengah Raih 1 Gelar Champion dan 12 Gold di Pesparawi Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Agustus 2018 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prestasi membanggakan berhasil ditoreh kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kalimantan Tengah pada ajang nasional.

Selain berhasil menyabet 12 medali emas, kontingen Kalteng juga berhasil membawa pulang satu predikat champion (penilaian tertinggi) dalam ajang Pesparawi Tingkat Nasional XII di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Kalteng meraih Champion pada kategori Solo Anak Putri usia 7 - 9 tahun yang diraih Eicha Christy Gianella asal Palangka Raya, dengan predikat gold (emas tertinggi/juara nasional), setelah menyisihkan saingan beratnya dari sejumlah provinsi lainnya," kata Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, Minggu (5/8/2018).

Kalteng juga memperoleh predikat medali emas untuk 12 kategori yaitu Solo Remaja Putri, yang raihannya diperoleh peserta dari Palangka Raya. Kemudian kategori Solo Remaja Putra, Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Palangka Raya.

Selanjutnya untuk kategori Musik Pop Gereja (MPG), Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Kabupaten Lamandau.

Untuk Vokal Grop (VG), Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Pangkalan Bun. Dan Paduan Suara Anak (PSA), Kalteng meraih emas yang diwakili peserta asal Kabupaten Pulang Pisau.

Selanjutnya untuk Paduan Suara Remaja (PSR), Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Kabupaten Murung Raya dan Champion diperoleh Papua Barat. Lalu untuk Paduan Suara Wanita (PSW) dimana Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Palangka Raya.

Sedangkan untuk kategori Paduan Suara Pria (PSP), Kalteng meraih emas yang diwakili peserta asal Kabupaten Katingan. Sementara Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Kalteng meraih emas yang diwakili peserta dari Palangka Raya. Kontingen Kalteng juga berhasil meraih dua emas dari dua kategori lomba lainnya.

"Dari sejumlah kategori yang diikuti Kalteng semuanya berhasil menyumbangkan medali emas. Lima di antaranya disumbangkan peserta kontingen asal Palangka Raya," jelas Aratuni.

Yang membanggakan, kata Aratuni, selama mengikuti ajang Pesparawi tingkat nasional, baru kali ini Kalteng meraih gold atau predikat champion.

"Ini membanggakan Provinsi Kalteng, Eicha Christy Gianella asal Palangka Raya berhasil meraih gold untuk satu kategori juara nasional (champion). Ini rekor baru dalam sejarah keikutsertaaan Kalteng pada ajang Pesparawi nasional," pungkas Aratuni. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru