King Cobra 3 Meter Gegerkan Warga Tingang Sedang Kerja Bakti

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Agustus 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - King Cobra ditemukan warga di Jalan Simpei Karuhei Raya saat serombongan masyarakat sedang kerja bakti. 

Memang sudah menjadi kebiasaan warga Tingang untuk melakukan kerja bakti setiap Minggu. Namun kali ini kegiatan rutin warga itu harus terjeda lantaran penemuan ular king cobra sepanjang hampir tiga meter ini, Minggu (5/8/2018) siang. 

Warga yang panik dengan hadirnya ular ini sempat memukul sang ular yang menjadikannya semakin buas. Beruntung ada Daeng Putra, pemuda berusia 25 tahun ini menjinakkan sang ular dan membawanya ke darat untuk diamankan.

"Ada yang mukul tadi makanya jadi beringas. Harusnya jangan dipukul. Tapi kita sudah hubungi BKSDA. Nanti mereka ambil dari sini yang penting kita amankan dulu," kata Daeng sembari mengikatkan kepala ular cobra dengan serbet.

Mendapat edukasi dadakan dari Daeng, warga yang ramai berkumpul menyaksikan ular cobra ini menjadi lebih peduli. Bahkan saat Daeng akan mengisolasi mulut King Cobra betina ini, banyak warga yang menanyakan apakah tidak akan sakit saat nantinya isolasi itu dilepas.

"Intinya sesama makhluk hidup itu harus berdampingan, jangan langsung menyerang membabi buta. Hewan juga tidak akan buas kalau tidak terganggu," tambah Dieng yang juga diterima dengan lapang oleh warga.

Menjelang sore hari King Cobra akhirnya diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dengan disaksikan warga yang menemukan ulat tersebut. (TESTI PRISCILLA/m)


TAGS:

Berita Terbaru