Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Rasa Kebangsaan Melalui Apel Harmoni Indonesia 2018

  • Oleh Ramadani
  • 05 Agustus 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Pemerintah kabupaten bekerja sama dengan Polres Barito Utara menyelenggarakan Apel Harmoni Indonesia di halaman kantor bupati, Minggu (5/8/2018).

Asisten I Setda Barito Utara Hendro Nakalelo dalam amanatnya saat memimpin upacara, mengungkapkan bahwa Apel Harmoni Indonesia 2018 digelar dengan tujuan utama meningkatkan kembali rasa kebangsaan seluruh rakyat Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, merajut persatuan dan memperkokoh kembali nilai-nilai kebangsaan, meyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia, dan menyukseskan Asean Games 2018 di Jakarta-Palembang.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kita sekalian untuk melakukan refleksi terhadap perjalanan kehidupan bangsa Indonesia yang telah merdeka selama 72 tahun. Tentu selama kurun waktu 72 tahun banyak kemajuan yang telah dicapai oleh bangsa Indonesia, dalam segenap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Hendro Nakalelo yang membacakan sambutan Bupati Barito Utara.

Dengan diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, lanjut dia, maka tugas semua pihak sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat adalah terus mempertahankan kemerdekaan itu, dalam bentuk persatuan dan kesatuan. Dengan terus membangun dan mengisi kemerdekaan di semua bidang.

“Semua itu untuk terwujudnya cita-cita kemerdekaan Indonesia yaitu bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur,” tegasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru