Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seksi BKSDA Wilayah III Muara Teweh Peringati Hari Konservasi Dengan Berbagai Lomba

  • Oleh Ramadani
  • 05 Agustus 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah Seksi Konservasi Wilayah III Muara Teweh, menggelar berbagai lomba untuk memperingati Pekan Hari Konservasi Alam Nasional di Balai Desa Pendreh, Kecematan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Minggu (5/8/2018).

Kepala Seksi BKSDA Wilayah III Muara Teweh Nizar Ardhanianto mengatakan, Hari Konservasi Alam Nasional diperingati setiap 10 Agustus.

Secara nasional, Hari Konservasi Alam tahun ini merupakan peringatan kesembilan. Lokasi peringatan dipusakan di Manado, Sulawesi Utara. Namun, untuk BKSDA Seksi Konservasi Wilayah III Muara Teweh, tahun ini merupakan peringatan ke tiga.

“Dua tahun sebelumnya, peringatan Hari Konservasi Alam hanya pusatkan di Kota Muara Teweh. Pada peringatan kali ini dipusatkan di Desa Pendreh,” katanya.

Dikatakannya, ada empat lomba yang digelar pada peringatan tahun ini. Terdiri dari lomba mewarnai tingkat sekolah dasar, melukis tingkat SMP, fotografi, dan perang sampah untuk umum.

Nizar Ardhanianto berharap, dengan peringatan ini masyarakat dapat mencintai alam dan satwa liar. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru