Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Pemulangan 13 ABK dan Nahkoda Kapal Tenggelam Masih Dikoordinasikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Agustus 2018 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Proses pemulangan 13 anak buah kapal (ABK) dan nahkoda KM Bunga Hati II, yang tenggelam di perairan Indramayu, masih dikoordinasikan.

"Untuk pemulangan semua korban masih dikoordinasikan, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel juga sudah menghubungi Kapolres Indramayu terkait hal itu," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Minggu (5/8/2018).

Bupati melanjutkan, ke-13 korban bisa saja langsung dijemput oleh pihak pemerintah ataupun aparat kepolisian di daerah asal mereka. Namun, untuk kepastiannya masih menunggu hasil koordinasi yang dilakukan Kapolres Kotim.

Supian Hadi juga mengatakan sudah menghubungi Bupati Indramayu melalui telepon seluler. Ia mengabarkan bahwa korban yang tenggelam dalam keadaan sehat dan sudah mereka evakuasi dari Pelabuhan Bagendang ke Kota Sampit untuk diberikan tempat beristirahat sebelum kembali ke daerah asal.

"Sudah saya berbincang dengan Bupati Indramayu dan sudah saya sampaikan 13 warganya dalam keadaan sehat," tutur Supian Hadi.

Sedangkan jika sudah ada keputusan terkait proses pemulangan para korban, Bupati Supian Hadi mengaku siap memulangkan mereka dengan menggunakan pesawat. Kapanpun nantinya jika sudah disepakati. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru