Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Putra dan Putri asal Kobar dan Pulpis Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 06 Agustus 2018 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah menggantungkan harapan pada dua remaja putra dan putri asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Pulang Pisau (Pulpis), untuk bisa membawa harum nama daerah.

Kedua remaja itu yakni Aryo Ranggo Saputro asal SMAN 1 Pangkalan Bun dan Lily Alvia asal SMAN 1 Kahayan Hilir.

Kedua remaja itu lolos seleksi paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) tingkat nasional 2018. Keduanya akan tampil saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2018.

"Tentunya kami berharap besar kepada dua pemuda kita tersebut agar bisa mengharumkan nama Kalteng. Kami yakin Aryo Ranggo Saputro dan Lily Alvia minimal bisa masuk ke Tim 8 untuk pengibaran bendera pagi dan sore atau pembawa baki," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinspora Kalteng Falery Tuwan, Minggu (5/8/2018).

Ia berharap, calon paskibra tingkat nasional perwakilan Kalteng bisa mengikuti pusat pendidikan dan pelatihan dengan tekun dan bersungguh-sungguh agar cita-cita tersebut bisa terwujud.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Agus Siswadi melanjutkan, untuk masuk Tim 8 Paskibra Tingkat Nasional tidaklah mudah. Karena selain harus bertubuh tinggi dan memiliki fisik yang baik, juga harus mempunyai wawasan luas dan lancar berbasa Inggris.

Sebelum terpilih, Aryo Ranggo Saputro dan Lily Alvia harus menjalani seleksi tingkat provinsi serta harus bersaing dengan seluruh peserta paskibraka Kalteng yang berjumlah 110 orang. Setelah itu mengerucut menjadi 56 peserta.

"Diseleksi dari perwakilan kabupaten/kota masing-masing perwakilan dua pasang. Dari hasil seleksi tersebut dua orang kita kirim ke Jakarta dan yang tidak terpilih akan menjadi paskibra tingkat provinsi," tutur Agus, Minggu (5/8/2018). (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru