Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Pencanangan Kampanye Dibatalkan, Imunisasi MR Tetap Dilaksanakan

  • Oleh Naco
  • 06 Agustus 2018 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Imunisasi Measles Rubella (MR) tetap dilaksanakan di SD Negeri 3 MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Hanya saja pencanangan kampanye imunisasi MR yang dibatalkan.

Bahkan Senin (6/8/2018) pagi petugas dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kotim melayangkan surat ke sejumlah instansi perihal penundaan kegiatan itu.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekda Kotim H Halikinnor itu menjelaskan penundaan karena Bupati Kotim Supian Hadi ada kesibukan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

"Mohon maaf acara tersebut untuk sementara ditunda sampai pemberitahuan selanjutnya," dikutif dalam surat dari Sekda Kotim itu.

"Imunisasi tetap dilaksanakan, namun Pak Bupati tidak jadi datang karena ada kegiatan katanya," kata Robin, salah seorang petugas di sekolah itu.

Rencananya di SD Negeri 3 MB Hulu akan dilaksanakan kampanye pencanangan imunisasi MR yang akan dipimpin Bupati Kotim H Supian Hadi.

Kegiatan pemberian vaksin merupakan program Pemerintah Pusat yang mulai dilakukan pada 1 Agustus 2018. 

Kegiatan itu dibatalkan karena Bupati Kotim H Supian Hadi secara bersamaan meresmikan jembatan penyeberangan di Desa Ramban, Kecamatan Mentaya Hilir Utara hari ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru