Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim akan Beli Klub Sepakbola di Jawa Untuk Peserta Liga II Indonesia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Agustus 2018 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi akan membeli lesensi klub di Jawa yang sudah masuk menjadi peserta Liga 2 Nasional. Ini agar nantinya Persatuan Sepakbola Sampit (Sersesam) bisa berlaga di kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut.

"Kami berencana membeli klub liga 2, sehingga nanti klub asal daerah ini bisa berkompetisi di sana," ujar Bupati Supian Hadi, Senin (6/8/2018).

Tawaran tersebut paling gencar pada tahun 2017 lalu. Namun saat itu belum ada sponsor ataupun pengusaha asal Kotim yang berani membelinya. Sehingga masih gagal bisa berlaga di kompetisi tersebut. 

Pada 2018 ini, pihaknya akan berusaha mencari sposor yang besar agar dapat membeli dan menjalani kompetisi satu musim penuh. 

"Yang terpenting saat ini adalah dananya, dan itulah yang kami upayakan untuk mencarinya," kata Bupati yang juga pemilik Persesam ini.

Apa yang ingin dilakukan Bupati tujuan utamanya adalah masuknya Persesam ke Liga I Indonesia. Sehingga persepakbolaan daerah ini bisa dikenal di kancah nasional. 

"Intinya kami akan tetap berusaha meraih mimpi tersebut, terutama dalam mencari sponsor," terang Bupati. 

Usaha tersebut bukan tanpa sebab, di mana saat ini masyarakat di Kotim sangat memimpikan persepakbolaan Kotim bisa berkompetisi di liga nasional. Seperti halnya klub besar yang ada di Indonesia saat ini.

Sehingga proses tersebut tidak akan mudah dilalui. Karena yang paling utama adalah pinansial yang memadai.

Sedangkan, jika ingin lolos dengan keuangan yang lebih efesien, maka harus melalui beberapa tahapan agar dapat masuk ke Liga I. Mulai dari menjuarai atau minimal peringkat tiga di Liga III Indonesia, diteruskan peringkat I atau peringkat III Liga II Indonesia, hingga setelah itu barulah akan bisa berlaga di Liga I. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru