Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Penasaran Terkait Jurusan Kuliah Berpeluang  Diterima Kerja di CBI Group

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Agustus 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beragam pertanyaan  kepada pimpinan Citra Borneo Indah (CBI) Group dalam kegiatan CBI Group Goes to School diajukan siswa SMA 2 Pangkalan Bun, Senin (6/8/2018).

Seorang siswa menanyakan, bagian dan jurusan apa saja yang memiliki peluang untuk diterima sebagai karyawan atau tenaga ahli di perusahaan yang berada di lingkup Citra Borneo Indah (CBI) Group.

"Karena perusahaan kita bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, pabrik turunan dari produk kelapa sawit dan produk turunannya, maka disiplin ilmu yang kita perlukan adalah ilmu eksakta. Sehingga dalam pemilihan jurusan saat kuliah nanti diharapkan agar bisa memilih jurusan perkebunan, kimia murni, teknik industri dan elektro dan jurusan eksakta lainnya," jelas CEO CBI Group Rimbun Situmorang.

Selain itu, lanjut Rimbun, bila ada siswa asal Kabupaten Kobar yang nantinya berhasil diterima di universitas ternama di Indonesia seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Gajah Mada (UGM) maka siswa yang berhasil masuk kampus tersebut akan berpeluang mendapatkan beasiswa.

"Sekitar semester 5 ke atas biasanya akan kita rekrut jadi karyawan dan memdapatkan gaji, walaupun masih menjadi mahasiswa. Kita akan mengirimkan tim khusus untuk mencari mahasiswa yang berpotensi tersebut, dengan cara melacaknya sejak dari sekolah. Tentunya jurusan yang kita rekrut adalah jurusan yang kita perlukan yaitu berlatar belakang eksakta," jelas Rimbun.

Selain itu, dengan keberadaan CBI Group di Kabupaten Kobar, paling tidak bagi siswa asal Kobar akan mendapatkan peluang yang lebih besar untuk diterima di perusahaan tersebut.

"Sekali lagi kami tekankan, yang kami terima tentunya yang berasal dari latar belakang pendidikan eksakta. Jadi diharapkan dari sekarang, bila nantinya kuliah, diharapkan sudah mengetahui jurusan apa yang bakal dipilih. Tidak hanya ikut ikutan teman saja. Namun berdasarkan minat dan tujuan apa yang ingin dicapai dalam dunia kerja nantinya," jelas Rimbun. (WAHYU KRIDA/B-5)

 

Berita Terbaru