Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menyoal Harga Tiket Asian Games 2018

  • Oleh Tim Borneonews
  • 06 Agustus 2018 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta- Rencana berlangsungnya ajang besar bertajuk Asian Games 2018 pada 18 Agustus nanti selalu menjadi pembicaraan banyak pihak akhir-akhir ini.

Tidak hanya persiapannya yang matang dan penyambutannya yang telah digelar di beberapa kota, berita soal harga tiket Asian Games juga menjadi sorotan publik.

Banyak yang menyayangkan harga tiket Asian Games yang dirasa terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan daya beli masyarakat Indonesia.

Mungkin bagi yang belum tahu, akan bertanya-tanya sebenarnya berapa harga tiket Asian Games

Harga tiket pembukaannya yang paling murah adalah Rp750 ribu dan yang tertinggi Rp5 juta. Sedangkan untuk setiap cabang olahraganya berkisar Rp50 ribu sampai Rp800 ribu. Untuk tiket penutupan dijual Rp450 ribu hingga Rp2 juta.

Harga tiket ini sebenarnya banyak dikeluhkan oleh warganet hingga figur politik.

Terkait hal itu, Ketua Inasgoc Erick Tohir pun menjawab semua kritik tersebut. Menurutnya, harga tiket Asian Games 2018 sudah termasuk murah jika dibandingkan dengan Asian Games sebelumnya di negara lain.

Untuk perbandingan, harga tiket Asian Games 2010 di Guangzhou, Tiongkok, harga tiket dimulai dari Rp3,450 juta hingga Rp14,6 juta. Rencananya, Inasgoc akan menjual 42 ribu tiket dari total 77 ribu kursi yang ada di Stadion Gelora Bung Karno. Sedangkan sisanya akan diberikan secara gratis kepada partner, pelajar, media, dan lain-lain.

Lebih jauh, Erick Tohir mengatakan, jika harga tiket yang ditentukan sudah berdasarkan pada hasil riset. Terlebih lagi untuk Jakarta daya beli masyarakatnya akan lebih tinggi bila dibandingkan dengan Palembang.

Karena itulah harga tiketpun disesuaikan. Namun, jika dibandingkan Asian Games pada tahun sebelumnya di Tiongkok dan Korea Selatan, harga tiket masih lebih murah.

Berita Terbaru