Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP akan Cek Umbul-umbul di Jalan H Ahmad yang Dirusak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Agustus 2018 - 06:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengecek laporan umbul-umbul untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, yang dirusak di Jalan H Ahmad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

"Akan kami kroscek dulu ke lapangan untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya," kata Kepala Satpol PP Kotim, Rodi Kamislam, Senin (6/8/2018). 

Dia akan memerintahkan anggotanya bertemu dengan ketua RT dan RW setempat. Untuk memastikan kronologis dugaan perusakan umbul-umbul tersebut. 

Jika benar ada oknum yang merusaknya, maka akan diselidiki. Apalagi, umbul-umbul itu dipasang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI

"Sangat disayangkan kalau memang benar itu dirusak. Harusnya moment ini sebagai pengingat masa perjuangan pahlawan bangsa. Peringatan ini dilakukan sebagai upaya kita menggelorakan semangat juang," kata Rodi. 

Sementara pada Minggu (5/8/2018), warga Jalan H Ahmad dikagetkan dengan penemuan umbul-umbul yang dirusak. Bahkan berhamburan di jalan. Tidak hanya itu, kayu tiang umbul-umbul juga patah. Umbul-umbul itu baru dipasang warga pada Sabtu (4/8/2018). (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru