Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Bupati Marukan tak Hadir, Mantan Wakil Bupati Sugiyarto Menangis

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Agustus 2018 - 05:38 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Mantan Wakil Bupati Lamandau Drs H Sugiyarto tampak menangis tak kuasa menahan haru kala ia menyampakan sambutan perpisahan pada acara kenal pamit antara mantan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2013-2018 dengan Penjabat (Pj) Bupati Lamandau HM Katma F Dirun. Acara itu berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Nanga Bulik, Senin (6/8/2018) malam tadi.

Sugiyarto yang kala itu didampingi isterinya Endang Rustiningsing, pada awalnya menyapa para tamu yang hadir dengan suara tegas menggema seperti yang menjadi khasnya selama ini, termasuk saat dirinya menyampaikan permohonan maaf atas segala tindakan dan perbuatan selama menjadi Wakil Bupati mendampingi Marukan Hendrik. 

"Selama saya mengemban amanah menjadi Wakil Bupati Lamandau dua periode terakhir, sebagai manusia biasa saya pastikan bahwa saya tentu punya salah, khilaf dan dosa. Oleh karena itu, dari lubuk hati yang terdalam saya secara pribadi, keluarga maupun secara kedinasan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat kabupaten Lamandau," Sugiyarto.

Setelah permintaan maaf itu terlontar, nada suara Sugiyarto terdengar mulai bergetar. Air matanyapun mulai menetes, sedih yang coba ditahan membuat penyampaian kata demi kata kian terbata-bata, bahkan penyampaian sambutan saat itupun sempat terhenti.

Suasana kala itu kian haru. Di saat yang bersamaan para tamu undangan yang kebanyakan diantaranya adalah para pegawai di lingkungan pemkab Lamandau-pun terbawa emosi, bahkan beberapa diantaranya juga tampak bersedih, hingga meneteskan air mata. Spontan para hadirin juga memberikan tepuk tangan. 

Tak lama kemudian Sugiyarto melanjutkan penyampaiannya, dirinya mengaku bahwa selama ini ia sudah berusaha melakukan yang terbaik semampunya, sekalipun juga sadar betul bahwa apa yang ia dan Marukan kerjakan selama mengemban amanat masyarakat itu tidaklah mungkin dapat memuaskan semua pihak. 

"Saya sadar betul bahwa apa yang kami kerjakan selama ini tidaklah mungkin dapat memuaskan semua pihak. Atas hal itu kami juga meminta maaf," katanya lagi. 

Di ujung penyampaiannya, Sugiyarto juga memastikan bahwa ke depan ia dan keluarganya akan tetap berdomisili di Lamandau, seraya berjanji akan tetap turut serta terlibat membangun kabupaten Lamandau sesuai dengan peran yang akan ia lakoni nantinya. 

"Terakhir, saya juga sampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lamandau terpilih periode 2018-2023, pak Haji Hendra Lesmana dan pak Riko Porwanto. Masa depan Lamandau nantinya berada dipundak beliau berdua, semoga sukses menjalankan amanah masyarakat. Bawalah Lamandau lebih maju lagi," tukas dia. 

Pada acara malam itu tak dihadiri mantan Bupati Lamandau dua periode, Marukan. Sekalipun ada beberapa orang yang mengkonfirmasi bahwa yang bersangkutan kala itu sebetulnya tengah berada di Lamandau.

Berita Terbaru