Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMA 1 Kumai Jadi Lokasi Terakhir Gelaran CBI Group Goes to School

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Agustus 2018 - 08:20 WIB

 BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  SMA 1 Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi pimpinan Citra Borneo Indah (CBI) Group pada gelaran roadshow CBI Goes to School  ke beberapa sekolah setingkat SMA di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (7/8/2018).

Masih tetap bersama CEO CBI Group Rimbun Situmorang dan Direktur HR & GA CBI Group Budi Setiawan,  yang masih setia membagi tips dan trik serta kiat sukses dalam pendidikan dan karir, serta memberikan pencerahan mengenai jurusan apa yang nantinya bakal diambil saat memasuki jenjang perkuliahan.

Seperti biasa, Budi Setiawan selain mengajak ratusan siswa melakukan yel-yel pembakar semangat, juga memberikan gambaran bahwa dengan pemilihan jurusan perkuliahan yang tepat, membuka peluang untuk bergabung menjadi karyawan CBI Group.

"Dengan kualifikasi dan jurusan apa yang dipilih saat kuliah, berpengaruh dengan peluang kerja dimasa depan," jelas Budi.

Setelah itu, Rimbun menjelaskan tujuan pihaknya menggelar CBI Group Goes to School.

"Dengan menjadi lulusan universitas ternama dan jurusan yang diperlukan didunia kerja, terlebih  lebih kalian merupakan putra daerah Kabupaten Kobar atau Provinsi Kalteng, kesempatan untuk diterima bergabung di perusahaan CBI Group sangat besar," jelas Rimbun.

Karena, lanjut Rimbun, dari sekitar 30 ribu lebih karyawan CBI Group tidak lebih dari dua persen yang merupakan putra daerah.

"Inilah yang menjadi keprihatinan kami. Kami ingin yang menggantikan kami sebagai top manajemen di CBI Group adalah putra daerah Kabupaten Kobar atau Provinsi Kalteng," jelas Rimbun.

Sehingga, lanjutnya, untuk bisa bergabung menjadi karyawan CBI Group tentunya diperlukan pemilihan jurusan kuliah yang tepat.

"Tentunya jurusan yang berpeluang besar untuk diterima di perusahaan kami adalah disiplin ilmu yang berjenis eksakta, contohnya  jurusan teknik, perkebunan dan  kimia murni," jelas Rimbun.

Menurut Rimbun, dengan adanya kesempatan ini diharapkan agar para siswa bisa memanfaatkan dengan baik.

Berita Terbaru