Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Pegawai Pemadam Kebakaran Positif Narkoba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Agustus 2018 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seperti tahun sebelumnya, ini kali ketiga Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya menjalani tes urine dari BNN.

Tahun sebelumnya ada 2-3 pegawai yang positif narkoba. Namun kali ini seluruh pegawai yang berjumlah 67 orang dinyatakan bebas dari narkoba saat menjalani pemeriksaan urine di kantor Damkar, Selasa (7/8/2018).

"Salah satu SKPD yang mendukung penuh pemberantasan narkoba adalah Dinas Damkar dan Penyelamatan. Tahun lalu sudah saya ingatkan ke pegawai saya bahwa kalau seandainya ada lagi yang terindikasi, satu jam dari saya tau itu kalau dia PTT langsung saya pecat, sedangkan kalau ASN saya akan usulkan surat ke wali kota untuk pemberhentiannya. Tapi syukur kali ini semua pegawai kita bebas dari narkoba," tutur Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Anwar Sanusi Umar Gayo didampingi Sekretarisnya, Gloria Aden.

Menurut Gayo, pemeriksaan urine kali ini dilakukan secara sangat rahasia. Sampai tadi pagi saat tim BNN datang, hanya segelintir orang yang mengetahui informasi tersebut.

Bahkan seluruh pegawai Dinas Damkar dan Penyelamatan diharapkan untuk datang ke kantor hanya dengan alasan akan ada kunjungan dari wali kota.

"Yang tahu hanya saya dan bu Sekdis. Saya infokan kepada pegawai hanya wali kota yang datang, padahal BNN. Seandainya 67 orang ini positif maka yang PTT hari ini juga saya pecat, yang ASN saya usulkan ke wali kota untuk diberhentikan. Ini salah satu bukti bahwa kami mendukung penuh penanggulangan narkoba," pungkasnya.

Sementara itu menurut Gloria, ketegasan untuk melaksanakan pemeriksaan urine hari ini dilakukan dengan lebih dahulu pembinaan setiap harinya kepada seluruh pegawai akan bahaya narkoba.

"Jadi saat kami laksanakan pemeriksaan urine hari ini tidak ada alasan untuk menolak. Bahkan ada yang tidak hadir tadi kami jemput ke rumah. Pokoknya semua harus melakukan pemeriksaan serentak hari ini juga," tutup Gloria. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru