Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Pulang Pisau Canangkan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella

  • Oleh James Donny
  • 07 Agustus 2018 - 15:52 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Pejabat Bupati Pulang Pisau,  Sunarti secara resmi mencanangkan kampanye campak dan Rubella,  Selasa (7/8/2018).

Dalam kegiatan ini Pj bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo dan sejumlah Kepala SOPD.

Hadir juga Perwira Penghubung Kodim 1011 Kuala Kapuas,  Kepala Kementerian Agama Pulang Pisau,  Ketua Resort GKE Pulang Pisau,  Ketua PWI Pulang Pisau,  para guru dan masyarakat.

Pj Bupati mengatakan bahwa masa depan anak-anak adalah tanggung jawab semua.

"Karena itu harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dan upaya ini harus dimulai sejak bayi masih dalam kandungan, dilanjutkan setelah bayi lahir, ketika masa kanak-kanak, hingga masa dewasa,"  katanya. 

Sunarti mengatakan anak yang sehat harus bebas penyakit, mempunyai status gizi yang baik, hidup daam lingkungan sehat dan mendapat pendidikan yang berkualitas. 

"Selaku kepala daerah, saya memerintahkan agar cakupan imunisasi di Kabupaten Pulang Pisau harus setinggi tingginya termasuk diantaranya imunisasi campak dan rubella," katanya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru