Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siang Ini Mahasiswa di Palangka Raya Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 07 Agustus 2018 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gempa bumi magnitudo 7 pada Minggu (5/8/2018) yang mengguncang Lombok getarannya dirasakan hingga Bali menyebabkan kehancuran dan menghasilkan puluhan korban meninggal menjadi perhatian mahasiswa di Palangka Raya.

Perkumpulan mahasiswa yang tergabung dalam tubuh organisasi Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) Palangka Raya mengaku turut prihatin dengan kejadian gempa yang mengguncang Lombok.

"Kita akan melakukan penggalangan dana untuk saudara kita di Lombok, karena pada dasarnya aksi untuk membela dan membantu saudara kita yang kesusahan adalah jati diri dari seorang mahasiswa," ucap Sekertaris Koordinator Cabang PMII Kalteng, Surya Noor, Selasa (7/8/2018).

Selain PMII juga ada perkumpulan organisasi Ikatan Alumni Santri Hidayatul Insan (IKASHI)  yang ikut serta turun ke jalan untuk membantu penggalangan dana.

Rencananya, PMII Palangka Raya dan IKASHI melakukan penggalangan dana di Bundaran Besar pada pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, malam tadi (Senin/6/8/2018), berbagai tokoh lintas agama, aparat TNI, Polri, pemerintah, masyarakat, mahasiswa, pemuda, serta lainnya melakukan doa bersama untuk korban gempa dan dilanjutkan dengan penyalaan lilin di sepanjang Bundaran Besar Palangka Raya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru