Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru SDN 2 Natai Sedwak Tetap Semangat Mengajar Meski Cuma Memiliki 2 Murid

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meskipun hanya ada dua murid yang bersekolah di SDN 2 Natai Sedawak, namum tampaknya tidak menyurutkan semangat para guru yang bertugas sebagai pengajar. 

Erma, salah satu guru di SDN 2 Natai Sedawak menuturkan, dengan jumlah murid yang lebih sedikit, dirinya menjadikan hal tersebut adalah sebuah tantangan untuk membentuk dua anak didikya menjadi anak yang cerdas.

"Ini tentunya menjadi tantangan bagi kami," ucap Ema saat diwawancarai, Selasa (7/8/2018).

Eman menuturkan untuk menarik minat orang tua agar ingin memasukkan anaknya di SDN 2 Natai Sedawak, maka pihaknya akan memulai dengan berusaha mengukir berbagai prestasi.

"Kita usahakan dengan prestasi, sehingga dengan prestasi tersebut para orang tua mau melirik sekolah kita," ungkapnya. 

Dia menuturkan, suasa mengajar dengan jumlah 2 murid dirasakan seperti melakukan les private saja, namun dinilai lebih efektif karena siswa akan mendapat pembelajaran yang lebih fokus. 

Berdasarkan pantauan Borneonews.co.id, hanya ada ada 1 murid saja yang bersekolah, meskipun begitu suasana belajar mengajar tetap dilakukan seperti biasa.

"Iya hari ini hanya ada 1 murid saja yang masuk, 1 nyansedang sakit. Proses belajar mengajar tetap seperti bisa masuk jam 07.00 WIB dan pulang pukul 10.00 WIB," terangnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru