Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabrak Truk, Pengendara Motor Kritis

  • 07 Agustus 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengendara dan penumpang sepeda motor Yamaha Vixion kritis setelah terlibat tabrakan dengan truk tangki bermuatan CPO, di Jalan Cilik Riwut km 51, Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (7/8/2018).

"Lakalantas melibatkan motor Yamaha Vixion KH 4818 LU dengan truk tangki CPO KH 8738 FG itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Titiknya di tikungan," kata Kapolsek Cempaga, Iptu Syaifullah mewakili Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel.

Adapun pengendara motor bernama Wediono (25) dan Sulanjar (37), yang  melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Di lokasi kejadian, Wediono tidak mengurangi kecepatannya hingga motornya keluar dari marka jalan.

Saat bersamaan datang truk tangki yang dikemudikan oleh Multi Ali (53) dari arah berlawanan. Meski pengemudi truk mencoba menghindar, kecelakaan tetap tidak terhindarkan.

"Pengendara motor dan pria yang diboncengnya jatuh ke aspal. Sementara motornya masuk ke bawah truk. Kecelakaannya tabrakan samping depan. Pengemudi motor mengalami patah tulang di pergelangan kaki kanan. Sementara yang dibonceng luka-luka dan tidak sadarkan diri," kata kapolsek.

Saat ini kedua korban dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif. Motor dan truk diamankan di Polsek Cempaga untuk proses penyidikan lebih lanjut Sementara pengemudi truk bernama Multi Ali, masih diperiksa dan tidak mengalami luka-luka. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru