Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari Peduli Gempa Lombok, PMII Kumpulkan Donasi Rp 6,6 juta

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Agustus 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Duka akibat gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018) malam, memancing keprihatinan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), gabungan anggota PMII Kalteng dan PMII Cabang Palangka Raya yang terdiri dari beberapa rayon di kampus, berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp Rp 6,671 juta.

“Alhamdulillah, kami aksi turun jalan untuk penggalangan dana dan setelah dihitung, terkumpul Rp 6.617.500. Ini masih hari pertama,” sebut Ridani, Ketua PC PMII Kota Palangka Raya, Selasa (7/8/2018).

Ridani menyebut, rencananya kegiatan galang donasi untuk korban Gempa Lombok tersebut berlangsung selama tiga hari, khusus sore hari. Ia berharap dua hari ke depan bisa melebihi perolehan hari pertama ini.

Tidak kali ini saja PMII menggalang uluran tangan dari pengendara dan masyarakat Kota Palangka Raya dan Kalteng umumnya. Sejumlah kasus bencana di Indonesia juga tidak luput dari perhatian organisasi ini, dengan menggelar aksi serupa.

Pantauan Borneonews, sejumlah organisasi kampus juga menggelar aksi yang sama hari ini. Sejumlah mahasiswa dari Universitas Palangka Raya tadi pagi-siang, juga menggelar aksi keprihatinan untuk korban gempa. Mereka membawa kardus dan berjalan di lampu merah depan DPRD Kalteng maupun Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Jalan S Parman. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru