Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpanjangan Terminal Pelabuhan Bagendang Dipercepat 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Agustus 2018 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelindo III Cabang Sampit mempercepat penyelesaian perpanjangan terminal Pelabuhan Bagendang. Agar bisa segera digunakan untuk terminal general kargo (GK). 

"Perpanjangan Pelabuhan Bagendang terus kami lakukan. Saat ini masih dalam tahap pengerjaan," kata GM Pelindo III Irsyam Bakri, Selasa (7/8/2018). 

Sementara ini, kapal barang masih sandar di Pelabuhan Sampit yang juga digunakan untuk pelabuhan penumpang. Hal tersebut dianggap mengganggu lalu lintas kawasan perkotaan.

Terkait, Pemerintah Kabupaten Kotim meminta agar aktivitas bongkar muat dipindahkan dan difokuskan ke Pelabuhan Bagendang. 

Pembangunan perpanjangan Pelabuhan Bagendang tersebut mendapat apresiasi dari Anggota DPR RI Hamdhani, saat berkunjung ke Pelindo III, dan melihat langsung program pembangunannya.

"Tentunya, barang-barang maupun kebutuhan pokok masyarakat dari luar akan mudah masuk. Itu akan berdampak positif bagi Kotim, bahkan daerah sekitarnya," terang Hamdhani. 

Dia juga meminta Pelindo III agar selalu berupaya memenuhi kekurangan yang ada. Sehingga aktivitas bongkar muat baik itu petik emas, minyak curah, dan lainnya bisa lebih lancar lagi. 

"Dengan lancarnya aktivitas bongkar muat, tentu berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi di Kotim dan juga Kalimantan Tengah," ucap Hamdhani. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru