Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Hidupkan Kembali Siskamling

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Agustus 2018 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rodi Kamislam, meminta masyarakat menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling). Apalagi saat ini sedang menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73.

"Aktifkan kembali siskamling. Karena sangat penting hal itu dilakukan dalam menyambut HUT RI pada 17 Agustus 2018," ujar Rodi, Selasa (7/8/2018).

Permintaan itu ia sampaikan agar situasi kamtibmas di Kotim bisa terjaga dengan aman, tentram, dan damai. Karena siskamling sangat banyak manfaatnya bagi lingkungan. Mulai dari menjaga dari terjadinya tindakan kejahatan, hingga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Siskamling ini sangat penting diadakan oleh masyarakat di lingkungan masing-masing. Karena akan memberikan rasa aman di lingkungan tersebut," tutur Rodi.

Ia juga menyampaikan, menjelang Hari Kemerdekaan RI bukan tidak mungkin ada oknum yang bertanggungjawab melakukan aksi yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat. Hal itulah yang harus dijaga.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh ketua RT, RW, kepala desa, lurah, dan camat agar selalu memperhatikan orang asing yang datang dan tinggal di daerah mereka. Tamu yang datang dalam 1x24 jam harus didata. Sehingga identitasnya diketahui. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru