Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indonesia, Gudang Talenta di Asia Tenggara

  • Oleh Tim Borneonews
  • 07 Agustus 2018 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta- Nama Lalu Muhammad Zohri mencuat kepermukaan setelah meraih medali emas di kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia.

Zohri mengalahkan pesaing-pesaingnya di 100 meter putra dengan catatan waktu 10,18 detik. Dalam sekejab ia dianggap andalan Indonesia di cabang olahraga atletik pada Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus mendatang.

Tapi apa hanya Zohri yang akan menjadi andalan Indonesia di ajang olahraga multieven terbesar di Asia itu nanti

Tentu tidak, masih banyak atlet muda Indonesia lainnya yang memiliki begitu banyak prestasi dan tidak kalah saing dengan atlet-atlet dari luar negeri.

Salah seorang di antaranya Sri Wahyuni. Lifter angkat besi putri Indonesia ini meraih medali perak di Asian Games Incheon 2014 dan Olimpiade Rio 2016 lalu. Lifter berusia 23 tahun itu sudah meraih segudang prestasi.

Pada seleksi nasional Juni lalu, Yuni panggilan Sri Wahyuni, bahkan berhasil melewati rekor juara dunia Chanu Saikhom Mirabai dari India. Sebelumnya angkatan terbaik Mirabai 196 kilogram dengan 86 kg snatch dan 110 kg clean dan jerk.

Sedangkan Yuni berhasil mencatatkan 198 kg dengan rincian 86 kg untuk snatch dan 112 kg untuk clean and jerk. Yuni salah seorang atlet muda yang mengukir begitu banyak prestasi membanggakan.

Sejak 2013 lalu Yuni telah mengikuti banyak kejuaraan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Pada tahun itu pula, Yuni sudah meraih medali emas di Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang dan medali emas di SEA Games Myanmar. Pada 2017 lalu, Yuni juga berhasil meraih medali emas di ISG IV Azerbaijan.

Di sektor bulutangkis Indonesia juga memiliki banyak atlet berbakat. Contohnya Kevin Sanjaya yang berpangsangan dengan Marcus Gideon di sektor ganda putra. Kevin baru berusia 22 tahun tapi sudah menjadi pebulutangkis terbaik di dunia di sektor ganda putra. 

Kevin bahkan juara All England dua kali berturut-turut. Ia sudah memiliki banyak gelar di Turnamen Internasional. Pada tahun 2017 lalu ia juga menjadi Pemain Terbaik Putra versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Berita Terbaru