Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebutuhan Hewan Kurban di Kobar Meningkat Jelang Idul Adha

  • Oleh Jurnalis Warga
  • 08 Agustus 2018 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Kebutuhan hewan kurban untuk Hari Idul Adha 2018 terus meningkat di Kotawaringin Barat. Peternak hewan sapi mulai dibanjiri pesanan. Bagaimana harganya

“Kalau harga sapi untuk Idul Adha ini tidak ada kenaikan. Mungkin ada benerapa peternak yang menjual dengan harga lebih mahal. Tetapi kalau saya harga normal saja,” ujar Slamet, seorang peternak sapi.
 
Seolah menjadi hal yang wajar, harga hewan kurban alami kenaikan jelang Hari Raya Idul Adha. Walau tidak signifikan, harga sapi di Kotawaringin Barat naik berkisar Rp500.000 per ekor. Adapun harga sapi termurah berkisar Rp15,5 juta hingga termahal Rp27 juta.

Lapak milik Slamet di Jalan Ahmad Yani RT.12 Kel. Baru, Pangkalan bun ini telah menerima pesanan hewan kurban sekitar 11 ekor sapi. Ukurannya pun bermacam-macam, mulai dari ukuran kecil, sedang, hingga ukuran besar.

Meski sudah terjual, sapi tersebut dititipkan dan dirawat di lapak penjual dan baru akan diambil ketika menjelang hari Idul Adha.

“Kalau sudah sepakat sama pembeli, sapinya tetap dirawat di sini sampai hari Raya Idul Adha baru diambil. Karena pesanan meningkat, kita mengambil sapi dari luar daerah buat dibawa ke sini. Ada sekitar 26 ekor sapi yang baru datang kemarin. Sisanya sekitar 13 ekor sudah dirawat di kandang sejak sebulan lalu,” ungkap Slamet. (AFNER IP)

*) Penulis adalah mahasiswa Universitas Komputer Indonesia yang sedang kuliah kerja di Borneonews

Berita Terbaru