Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berawal dari Animasi Korea, Remaja Terjerumus ke Pergaulan Sesama Jenis

  • Oleh Oktrika Nugraheni
  • 08 Agustus 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tidak menyangka, berawal dari tontonan animasi korea, seorang remaja terjerumus ke pergaulan sesama jenis.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Palangka Raya, Herlen, saat Pelatihan bagi Anggota Forum Puspa di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Rabu (8/8/2018).

"Awalnya, ada laporan anak 17 tahun menghilang. Kabarnya, anak tersebut bergabung dengan komunitas waria. Tapi ternyata, setelah ditelusuri, dia bergabung dalam komunitas Lelaki Suka Lelaki (LSL)," katanya.

Herlen menceritakan, anak tersebut sempat kembali ke rumah. Namun, didatangi kembali oleh Ketua LSL yang beranggapan jika telah bergabung menjadi miliknya.

"Singkat cerita, anak itu sudah mulai tertarik sesama jwnis sejak usia 4 tahun dan semua itu berawal dari film animasi korea," tuturnya.

Menanggapi cerita itu, Asisten Deputi Partisipasi Media Kementerian PPPA Fatahilah mengatakan, semua itu terjadi karena ada keterlibatan orangtua.

Menurutnya, orangtua kurang mengontrol tayangan anak dan kurang memberikan informasi kepada anak. "Perlindungan terhadap anak itu, termasuk di antaranya mengontrol penggunaan gadget anak dan tayangan televisi." (OKTRIKA/B-5)

Berita Terbaru