Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Gencarkan Sosialisasi Standar Pelayanan KB

  • 08 Agustus 2018 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Seruyan mengadakan Sosialisai Standar Pelayanan di SMPN 1 Kuala Pembuang, Rabu (8/8/2018).

Sosialisasi ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan KB. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman, pengertian, dan peningkatan keterampilan kepada para provider dan tenaga penyuluh terkait standar pelayanan KB.

Para peserta juga dijelaskan mengenai apa saja yang harus diikuti dalam tata cara memberikan pelayanan baik itu pelayanan kesehatan ibu dan anak (KIA), Pra-pelayanan, pelayanan, hingga pasca pelayanan.

Kepala DP3AP2KB Seruyan, Purwadi mengatakan ada beberapa upaya peningkatan pelayanan KB. Salah satunya penerapan standarisasi pelayanan KB.

"Sebab materi yang disampaikan hari ini sangat mendukung pelaksanaan program KB, maka diharapkan setiap peserta bisa mencernanya dengan baik," tuturnya.

Dia mengatakan peningkatan pelayanan KB merupakan salah satu dari arah kebijakan dan kegiatan 2018 ini sesuai acuan BKKBN pusat. Karena itu diharapkan kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi para petugas terkait dalam upaya peningkatan pelayanan KB. (FARIZAN/B-6)

Berita Terbaru