Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Minta Dinas Pastikan Hewan Kurban Bebas Penyakit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Agustus 2018 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang hari raya kurban atau Idul Adha, kalangan DPRD Kota Palangka Raya meminta agar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) segera melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan hewan kurban yang saat ini marak dijual.

"Sekarang sudah banyak yang menjual hewan untuk kurban, kita harapkan DKPP sudah mulai memeriksa kesehatan hewan-hewan yang dijual sebagai hewan kurban ini," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor kepada borneonews.co.id, Rabu (8/8/2018).

Menurut politisi PKB ini penjualan hewan kurban sudah tampak bahkan semakin menjamur. Untuk itu pihaknya meminta kepada DKPP untuk memastikan seluruh sapi dan kambing yang dijual itu bebas penyakit.

"Kami juga meminta tim pengawas yang dibentuk dinas agar memeriksa seluruh kesehatan fisik dan kelayakan hewan kurban," tambahnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, Harry Maihadi sudah merencanakan pemeriksaan kesehatan hewan kurban menjelang Idul Adha 22 Agustus 2018.

"Kami rencananya akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan kesehatan ternak yang akan dikurbankan pada hari raya Idul Adha 1439 H. Pemeriksaan akan kami lakukan mulai dua minggu sebelum hari raya Idul Adha," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru