Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpam PT HGE Terbujur Kaku di Sofa

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 09 Agustus 2018 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sukaita Ginting (50) warga Jalan Kaladan RT 14 RW 04 Kelurahan Hilir Sper Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan terbujur kaku di sofa ruang tamu mess PT Heroes Green Energy (HGE) di Desa Muara Plantau, Kecamatan Pematang Karau, Rabu (8/8/2018).

Korban yang berprofesi sebagai satpam di perusahaan perkebunan sawit ini ditemukan pertama kali oleh Jhon Predi (26) sudah tertidur di sofa sekitar pukul 15.00 WIB.

Merasa tidak ada kecurigaan apapun, lalu Jhon ke luar mess untuk bermain bola sekitar pukul 16.00 WIB. Kembalinya seusai bermain bola sekitar pukul 17.00 WIB, merasa curiga posisi tidur korban yang tidak berubah-rubah memanggil temannya yang juga tinggal di mess tersebut bernama Gunawan.

Mereka mencoba membangunkan korban, namun tidak bergerak. Kondisi badan sudah terbujur kaku dan diduga telah meninggal.

Saat itu juga mereka langsung melaporkan ke pihak perusahaan dan Polsek Pematang Karau. Kapolsek Pematamg Karau Ipda R Racmad membenarkan kejadian tersebut.

"Benar ada korban meninggal dan langsung dilakukan Olah TKP tim identifikasi Polres Bartim," ucapnya, Kamis (9/8/2018).

Lanjut kapolsek saat dilakukan identifikasi di TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, diduga meninggal dunia akibat sakit, karena di dekat tubuh korban ditemukan obat yang sebelum meninggal dikonsumsi.

“Dari pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan diduga korban sedang sakit karena di TKP kita temukan sejumlah obat,” katanya.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil visum et revertum dari Puskesmas Pematang Karau untuk memastikan penyebab kematian korban. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru