Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A Apresiasi Upaya Pemko Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Agustus 2018 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra menyatakan apresiasinya atas upaya Pemerintah Kota (Pemko) melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak.

"Kita apresiasi upaya pemerintah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, terutama pajak bumi bangunan (PBB). Kami juga sangat mendukung gerakan kesadaran masyarakat membayar pajak yang berkelanjutan," kata Beta, Kamis (9/8/2018).

Menurut Beta, Pemko baru-baru ini bahkan melakukan kegiatan terkoordinir dalam gerakan kesadaran masyarakat membayar pajak.

"Gerakan itu kita harapkan mampu mendongkrak kesadaran masyarakat untuk melaksanakan tanggung jawabnya dalam membayar pajak, yang tentunya demi keberlangsungan pembangunan kita sendiri," pungkasnya.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia mengajak masyarakat sadar dalam membayar pajak. Hal itu sebagai wujud nyata keikutsertaan dan peran serta warga dalam pembangunan kota, sehingga lebih baik dan tertata.

"Terutama terkait infrastruktur sebagai akses menuju kesejahtreaan masyarakat, khususnya di Palangka Raya. Hal ini bisa diwujudkan dengan meningkatkan kesadaran warga dalam membayar pajak, terutama pajak bumi dan bangunan (PBB). Pendapatan daerah yang didapat dari ketaatan membayar pajak ini sangat berdampak positif untuk pembangunan daerah ini, maka itu mari kita lanjutkan pembangunan kota dengan membayar pajak," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru