Bayi yang Ditemukan di Semak Jalan G Obos Sempat Dikerumuni Semut

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Agustus 2018 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bayi laki-laki yang ditemukan di semak-semak belakang rumah warga, Jalan G Obos XXVI Palangka Raya, Kamis (9/8/2018), sempat dikerumuni semut. 

"Pertama ditemukan dikerumuni semut. Oleh sebab itu, langsung kita bawa ke IGD supaya segera mendapat penanganan medis," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar sekitar pukul 14.20 WIB. 

Ia menuturkan, saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi tidak diselimuti pakaian. Hanya ada plastik yang menjadi alasnya. Kemudian, tali pusar terlihat baru saja diputus. 

Selain itu, bagian usus bayi tidak dalam kondisi normal karena keluar. "Usus itu berada di luar karena bawaan lahir. Nanti akan kita operasi, namun saat ini masih dalam penanganan," ucap Humas RSUD dr Doris Sylvanus, dr Theodorus Sapta Atmadja.

Polisi masih menyelidiki siapa pembuang bayi tersebut. Diduga bayi itu berada di semak-semak sejak Kamis dini hari atau Rabu (8/8/2018) malam. Meski dikerumuni semut, bayi itu masih bertahan hidup. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru