Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Sinergi untuk Himpun Masyarakat Wajib Pajak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Agustus 2018 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sinergi berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk menghimpun para wajib pajak untuk optimalkan penyerapan pajak dari masyarakat.

"Sinergi dengan pihak-pihak terkait seperti kelurahan, kecamatan, hingga pihak perbankan sangat diperlukan untuk mengoptimalkan penerimaan pajak. Paling tidak, pemko harus memiliki target, yakni setiap tahun harus ada peningkatan dalam penerimaan PPB ini," kata Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, Kamis (9/8/2018).

Sementara itu untuk masyarakat yang telah menerima surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT) menurut Beta diharapkan untuk memiliki kesadaran membayar pajaknya di tempat yang telah ditentukan.

"Kita mengimbau masyarakat supaya taat membayar pajak. Pajak yang dibayarkan itu akan terlihat hasilnya dalam bentuk pembangunan daerah kita tercinta ini," jelasnya.

Hal serupa juga dikatakan Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia. Wali kota dua periode ini meminta agar para wajib pajak baik perorangan, perusahaan atau badan agar dapat melunasi kewajibannya sebelum jatuh tempo.

Sebab, sejak SPPT (surat pemberitahuan pajak terutang) dikeluarkan maka pajak bumi bangunan (PBB) sudah bisa dibayarkan. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru