Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru PAUD dan TK di Barito Selatan Dilatih Bikin Komik 

  • Oleh Uriutu
  • 09 Agustus 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Guru Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanan Se Barito Selatan (Barsel) dilatih membuat komik.

Kepala Dinas Pendidikan barsel, Manat Simanjuntak mengatakan, satu guru PAUD dan Taman Kanak-kanak wajib bisa membuat komik. 

“Satu orang guru baik guru PAUD dan guru TK harus bisa membuat satu komik. Hal ini sangat diperlukan sebagai media untuk mengajar anak-anak PAUD dan TK,” kata Manat Simanjuntak kepada Borneonews. Kamis (9/8/2018)

Ia mengatakan, hal tersebut karena anak-anak ini masih tidak bisa dipaksa untuk membaca, tetapi dengan melihat gambar dikomik mereka bisa menyambungkan atau dapat alur ceritanya.

Selain itu, lanjut dia, untuk pembelajaran berbasis android diperuntukan bagi guru SD-SMA dikarenakan jaman sekarang eranya jaman digital. Bahkan beberapa SMK sudah mau dilaksanakan ujian berbasis android.

Dengan adanya, pelatihan workshop pembelajaran berbasi android ini guru-guru bisa memeriksa ulangan siswanya dalam satu kelas hanya dalam satu jam. 

“Sehingga tuntutan kurikulum standar kedelapan  yakni penilaian akan cepat diantasisipasi oleh guru,” ucap dia.

Kegiatan ini, lanjut dia, tujuannya untuk menambah kompetensi guru untuk menjadi terdepan diwilayah Barito Selatan. (URIUTU DJAPER/m).

Berita Terbaru