Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komposisi KUA-PPAS Tuntas Dibahas Tetap Seperti Semula

  • Oleh Naco
  • 09 Agustus 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komposisi Kebijakan Umum Anggaran  dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan 2017  tetap seperti semula. Pembahasan tuntas dibahas, Kamis (9/8/2018) dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kotim H Supriadi.

Pembahasan itu selesai sesuai  jadwal yang sudah ditentukan. Selanjutkan akan dilaksanakan pembahasan dengan Satuan Organisasi Perangkat Darah (SOPD) untuk yang berkaitan program kegiatan.

"Pembahasan berjalan dengan lancar karena memang sudah sesuai semua dengan asumsi  KUA yang diajukan sebelumnya," kata Hero Harapanno Mandouw, anggota badan anggaran DPRD Kotim.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Kotim itu, KUA-PPAS disusun berdasarkan Rencana Kerja Prioritas Daerah (RKPD) dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Dijelaskan Hero, KUA memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja, dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya untuk periode satu tahun perubahan. 

Lanjur dia, kebijakan umum memuat kondisi ekonomi makro daerah, asumsi-asumsi dasar dalam penyusunan RAPBD dan kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah dan strategi pencapaianya.

Sementara itu  PPAS adalah rancangan program prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada  SOPD  untuk setiap program sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran sebelum dibahas bersama di DPRD Kotim.(NACO/m)

Berita Terbaru